Jumat, 05 September 2008

IT CORNER=THE INSIDE OF WWW

World Wide Web, atau yang lebih dikenal dengan Web, adalah suatu tempat yang memberikan informasi global dimana semua orang dapat membacanya dan menulisnya melalui berbagai peralatan elektronik yang terkoneksi dengan internet seperti komputer, PDA, handphone, dll.

Terdapat perbedaan antara WWW dengan Internet, yang sering dianggap sama oleh orang banyak. Perbedaannya antara lain :

Internet adalah suatu jaringan raksasa dari jaringan, yaitu suatu jaringan yang terstruktur. Internet menghubungkan milyaran komputer secara global, membernutk suatu jaringan yang mana komputer apapun dapat berkomunikasi dengan komputer lainnya sepanjang komputer teersebut terkoneksi oleh internet. Informasi yang berjalan dalam internet dilakukan dengan via berbagai bahasa yang dikenal sebagai protokol.

WWW, atau Web, merupakan cara untuk mengakses informasi melalui ,medium dari internet. Ini merupakan model berbagi informasi yang dibangun diatas internet. Web mengunakan protokol HTTP, untuk mentransmisikan data. Web juga menggunakan browser, seperti halnya Internet explorer atau Netscape untuk mengakses dokumen web yang disebut dengan halaman web yang terhubung satu sama lain melalui hyperlink. Dokumen web tersebut dapat berupa gambar, suara, teks dan video.

Web hanyalah suatu cara agar informasi dapat ditampilkan melalui internet. Jadi dapat disimpulkan bahwa web hanyalah bagian dari internet, sekalipun web merupakan bagian terbedar darui internet, tetapi keduanya bukanlah sinonim dan tidak seharusnya dicampuradukkan.

Tidak ada komentar: